Wednesday, June 11, 2008

Thank you, Apple for keeping @mac.com



MobileME baru saja diannounce oleh Steve Jobs kemarin saat WWDC 2008. It's a great news, terutama buat gue yang sudah 8 tahun bergantung dengan service .mac ini.

Hanya saja, saat rumor MobileME ini berhembus beberapa minggu sebelum WWDC 2008 sempat ada kekhawatiran akan hilangnya username@mac.com dan diganti dengan username@me.com. Ada 2 alasan gue khawatir.

Pertama. Seperti beberapa pengguna .mac lainnya, gue merasa username@mac.com adalah pride & status symbol. It's silly but it is - as silly as "me" username :P
Seperti komen yang gue reply dari tuaw.com :
It's a status symbol. It's association with Apple, and all things Apple. I don't want it to be @me.com.
...that I was associated with Apple. And when I tell people my email address some people go, "oh Apple has an email program!"

As a Mac fan myself, I agree with them.

Kedua. Lebih dari itu. Email address gue pinot@mac.com adalah 'corporate identity'. It's simple. Gampang diinget. Jika berhubungan dengan klien email address ini punya karakter tersendiri. Dan sudah kadung jadi identitas yang gue bina selama bertahun-tahun. Jika harus dirubah, mulai lagi dari awal untuk korespondensi. Cappeee ddeehhh...

Fortunately, Apple tetap mempertahankan domain username@mac.com dan memberi pilihan kepada pengguna .mac untuk merubahnya jika mau ke username@me.com. Phew!

Now, I cannot wait to upgrade to mobileME!

Btw.. logo mobileMe sendiri kok keliatan ngasal, ya? Kesannya ngga well-designed banget. Baca deh di tuaw.com tentang hal ini :P

No comments: