Thursday, January 11, 2007

iPhone : Newton Reborn?

r
Foto milik Apple Inc.

Apple baru announce produk terbaru mereka : iPhone. Pada saat announcment produk tersebut, gue sengaja SMS-in temen-temen gue di kantor (jam 2 dini hari), supaya besok ketemu di kantor pada heboh. Benar saja, di kantin tidak habis-habisnya ngomongin si iPhone ini. Mulai dari decak kagum sampai wondering.
Komentar "bentuknya-tidak-seperti-yang-diharapkan" paling sering disebut-sebut : biasa banget, kaya O2, frame silver-nya bikin ilfil dan sempat tercetus bahwa masih lebih keren desain-nya Newton. Yha selera orang beda-beda. Tapi jika melirik komentar teman-teman di milis id-mac & id-apple, reaksi negatif fisik iPhone juga terangkat. Walau toh ujung-ujungnya ada juga yang membela, seperti komen Boy Avianto (gue demen sama komen ini) :


    Casing design. Hmm, saya waktu pertama kali liat iPod di gambar/foto
    terus terang tidak tertarik sama sekali =). Reaksinya biasa aja, ah
    another MP3 Player, looks cute and it's white, great but not so
    magically great.

    Tapi waktu udah pegang dan nyobain... Lain cerita, langsung ada reaksi
    kimia antara tangan dan otak dan keluar pernyataan "I want to have
    this!!!"... Memang terkutuk desainer iPod hehehe.

    Intinya, kalau hanya melihat dari foto atau gambar... Ehm, emang
    kurang afdol. Jadi menurut saya sih, don't judge the device from its
    pictures or photos. Kita liat aja nanti kalau udah beneran bisa
    dipegang.



Sentuhan kimiawi yang berlaku saat kita (misal) mengelus tangan pacar kita ternyata berlaku juga untuk produk-produk Apple, dalam hal ini iPhone (nantinya). Dan seterusnya, kita akan menemukan banyak inner beauty dari pacar.. ng .. maksudnya iPhone ini. Dengan melihat demo video-nya saja, gue bisa bilang bahwa produk ini revolusioner. Dan tentu saja, meninggalkan banyak tanya yang bikin penasaran. Silakan cek ke website-nya dan silakan berlatih mencubit layar iPhone untuk melakukan fungsi zoom. You'll see.

Untuk gue pribadi, hadirnya iPhone mengobati rindu akan lahirnya kembali Apple PDA setelah Newton dikubur dalam-dalam sejak Steve Jobs pulang ke Infinite Loops, Cupertino, California 10 tahun silam. Sudah saatnya mempensiunkan PalmOS gue, kembali ke pelukan Apple dan menabuh genderang racun pada pengguna Windows Mobile PDA di kantor gue. Sampai jumpa di tahun 2008!

4 comments:

Anonymous said...

I'm dying to hold one in my hand! The gadget freaks in my office actually stayed up to listen to Steve's keynote and yes, the office was buzzing the next day :-)

Pinot W. Ichwandardi said...

Which hand? You already hold a Treo in yer entire life, arent u? *lalalalalalaaalaaaaaa..... *

Anonymous said...

I've got 2 hands. And I hold my Treo in my hand, not in my life :-p

Anonymous said...

A good post bro keep in going bro