Saturday, July 12, 2008

Hari-hari Meletihkan di Infinite Loop



Beberapa hari ini adalah hari-hari yang meletihkan di kantor Apple sana. Dalam waktu tidak berjauhan, terdapat 3 penghelatan besar yang menguras tenaga dan pikiran : launching AppStore, launching MobileMe dan menjual iPhone 3G di beberapa negara.

Hype yang sebegitu besar dari orang-orang diseluruh dunia berbanding dengan masalah-masalah yang dihadapi Apple, seperti yang ditulis di TUAW's "Apple's Bad Days". Hype yang sangat besar kini berubah menjadi samudera luas berisikan gelombang amarah karena berbagai masalah seperti sulitnya proses aktivasi iPhone 3G, firmware 2.0 yang corrupt dan ....
... MobileMe, molor dari jadwal dan bolak balik online offline.

Coba saja baca forum diskusi ini. Sebuah mimpi buruk bagi para PR Apple. Sebuah contoh : proses validasi kartu kredit tidak bisa dilakukan di dalam website me.com. Akibatnya, orang-orang yang harus melakukan renewal account mereka di saat-saat sekarang berubah panik. Takut account mereka hangus dan kehilangan username@mac.com.

Gue -- juga harus melakukan renewal tanggal 4 Agustus nanti -- pun juga gagal terus setiap melakukan validasi kartu kredit. Dan seperti orang-orang lain, sejak berganti menjadi me.com account gue dibilang "There is a problem with the credit card of this account"


Kolom "Billing Info" yang biasanya nongkrong di bawah "Account Info" hari ini raib

Dan hari ini, kepanikan orang makin menjadi-jadi. Karena kolom Billing Info -- yang biasanya terdapat di menu Account Setting -- raib tidak terdapat di menu. Artinya, semua orang tidak bisa melakukan validasi pembayaran untuk account me.com. *gubrak!*

Yah sudahlah. Gue berusaha tetap sabar. Dan yang penting menjaga agar hype ini ngga berubah jadi emosi negatif. Semoga, kanjeng pati Steve Jobs dan kawulanya bisa dengan segera beres-beres di ujung dunia sana.

No comments: